Dengan adanya infrastruktur MRT yang telah dibangun dan juga merupakan investasi pemerintah akan memunculkan nilai tambah pada kawasan di sekitar stasiun (kawasan TOD), untuk itu nilai tambah tersebut perlu dikelola dengan baik agar benefit yang terjadi dapat dimanfaatkan oleh semua pihak.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menugaskan PT MRTJ  untuk membangun dan mengoperasikan sistem MRT serta memberikan hak pengelolaan Kawasan Berorientasi Transit (TOD) selain itu pemerintah juga membuka peluang peningkatan intensitas (KLB) sebagai salah satu bentuk insentif dalam pembangunan Kawasan TOD melalui perencanaan yang dilakukan oleh pengelola Kawasan (MRTJ) yang juga mengelola peningkatan intensitas (KLB) tersebut.

Dalam pelaksanaan tugas pengelolaan dan pengembangan kawasan TOD sesuai dengan amanah dalam PERGUB No.15 Tahun 2020 PT MRTJ mendirikan anak perusahaan yang bernama PT Integrasi Transit Jakarta yang akan berfokus pada Perencanaa, Pengembangan dan Pengawasan Infrastruktur Kawasan TOD.

Dalam pelaksanaan tugas Pengembang dapat melakukan pembangunan infrastruktur dalam kawasan dan mendapatkan insentif berupa peningkatan KLB. Dalam melakukan pembangunan infrastruktur kawasan tersebut pengembang harus bekerja sama dengan pengelola kawasan. Pengelola kawasan juga dapat mengelola infrastruktur Kawasan tersebut diantaranya yang berkaitan dengan pergerakan orang sehingga terjadi kesinambungan pergerakan mulai dari dalam stasiun sampai ke tujuannya dalam kawasan.

TATA KELOLA UMUM
1 Pedoman Tata Kelola Perusahaan Lihat
2 Pedoman Perilaku Lihat
3 Pedoman Sistem Pelaporan Pelanggaran Lihat
4 Pedoman Sistem Manajemen Anti Penyuapan Lihat
PIAGAM DAN KOMITMEN MANAJEMEN
5 Piagam Dewan Komisaris Lihat
6 Piagam Direksi Lihat
7 Piagam Komite Audit Lihat
8 Piagam Komite Pengendalian Risiko Lihat
9 Piagam Audit Internal Lihat

 

KEBIJAKAN MANAJEMEN
10 Kebijakan hubungan Kelar & Identitas Perusahaan Lihat
11 Kebijakan Kesekretariatan Lihat
12 Kebijakan SDM Lihat
13 Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Lihat
14 Kebijakan Administrasi Umum Lihat
15 Kebijakan Manajemen Resiko Lihat
16 Kebijakan Marketing Lihat
17 Kebijakan Komersial Lihat
18 Kebijakan Informasi Teknologi Lihat
19 Kebijakan Finance & Accounting Lihat
20 Kebijakan Corporate Social Responsibility Lihat